KALKULATOR ESTIMASI SIMULASI ANGSURAN PINJAMAN SMS CENTER 24 Jam, 0838 - 7607 - 3155 Cukup SMS, Kami Telpon Balik, Sabtu-Minggu Tetap Kami Layani.
Format SMS: NAMA # ALAMAT # TYPE-TAHUN - Contoh: ERIC # CIPUTAT # MAZDA-BIANTE-2013
Syarat Mudah, Proses Cepat, Angsuran Ringan Terjangkau
MENJAWAB KEBUTUHAN DANA ANDA. Mudah dan Praktis

Jangan Pakai Oli Bekas, Rantai Motor akan Lebih Kotor

Jakarta: Bila motor Baru Saja Melintasi hujan atau dicuci, biasanya timbul suara-suara aneh di bagian rantai motor. Kondisi ini terjadi karena rantai motor menjadi kering.
Menurutnya, oli memiliki zat aktif yang dapat mengikat debu dan kotoran sehingga rantai semakin cepat kotor. Sebaiknya untuk melumasi rantai motor menggunakan pelumas yang diformulasikan khusus untuk rantai. Selain untuk memperlancar rantai, tentu saja cairan ini bisa memperpanjang umur rantai. Juga bisa bikin rantai lebih bersih.

Namun bila Anda berada di daerah yang mungkin tidak terdapat gerai khusus yang menjual cairan perawatan kendaraan bermotor, bisa pakai minyak goreng baru sebagai alternatif untuk sementara. Minyak goreng memiliki keunggulan cairannya yang bening sehingga tampak bersih ketika dioleskan di rantai motor.

Tentu saja penggunaan minyak goreng hanya bertahan sementara. Tetapi patut dicoba ketimbang rantai kering dan rusak.

Jika sudah begini, diperlukan penggunaan pelumas rantai yang sesuai. Tapi di beberapa bengkel umum, masih banyak diantaranya yang menggunakan oli bekas, sebagai pelumas rantai. Tentunya ini adalah tindakan yang salah. "Pakai oli bekas malah bikin rantai cepat kotor. Jadi benar-benar tidak direkomendasikan pakai oli bekas untuk melumasi rantai," beber Udin, kepala mekanik Clara Motor di Jalan Panjang, Jakarta Barat.

Sumber: otomotif.metrotvnews.com
Share on Google Plus

About Dick Aza

Jasa pinjaman uang tunai jaminan gadai bpkb mobil motor, cepat, mudah, angsuran ringan terjangkau cicilan murah, bpkb aman, leasing resmi terpercaya, Jangan Serahkan BPKB Sebelum Proses Kredit Disetujui.

0 komentar:

Post a Comment