KALKULATOR ESTIMASI SIMULASI ANGSURAN PINJAMAN SMS CENTER 24 Jam, 0895 - 3312 - 77106 Cukup SMS, Kami Telpon Balik, Sabtu-Minggu Tetap Kami Layani.
Format SMS: NAMA # ALAMAT # TYPE-TAHUN - Contoh: ERIC # CIPUTAT # MAZDA-BIANTE-2013
Syarat Mudah, Proses Cepat, Angsuran Ringan Terjangkau
MENJAWAB KEBUTUHAN DANA ANDA. Mudah dan Praktis

Cara Pengereman Mobil-Motor Yang Benar

Jakarta: Dalam mengendarai mobil dan motor, setiap orang tentunya memiliki cara mengemudi yang berbeda-beda dan ini bagian dari perilaku pengemudi. Tentunya ada beberapa teknik yang harus diaplikasikan, salah satunya yaitu proses melakukan pengereman secara moderate, dan tidak mendadak, supaya tak membahayakan diri sendiri dan orang lain.
Dalam contoh kasus pengereman mendadak, dari mata melihat dilanjutkan ke otak untuk memerintahkan kaki menginjak pedal rem itu membutuhkan waktu 0,5 sampai 1 detik. Kemudian ketika pedal rem sudah diinjak dan mekanismenya bekerja untuk menahan putaran roda itu juga membutuhkan waktu 0,5 sampai 1 detik.

Dalam teori defensive driving dijelaskan bahwa jarak aman berkendara yaitu minimal tiga detik. Menurut Boy Falatehansyah, Instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) cara menghitungnya ialah ketika sedang berjalan konstan, kita perhatikan kendaraan di depan, kita cari obyek statis di pinggir jalan (pohon/tiang/rambu) sebagai patokan menghitung. Ketika mobil di depan lewat di tanda statis tadi kita mulai berhitung : satu dan satu, dua dan dua, tiga dan tiga (3 detik).

“Sewaktu menyebut tiga dan tiga, kendaraan kita harus ada di obyek statis tadi, maka terciptalah jarak 3 detik, atau bila dengan kecepatan 100 kilometer per jam kira-kira akan menghasilkan jarak 27,7 meter x 3 detik,” jelas Boy.

Selain itu menurut Menurut Slamet Haryadi, Foreman di Toyota Auto2000 cabang kalimalang, pengereman mendadak berpengaruh pada ban dan kampas rem jadi lebih cepat habis, sebab friksi yang dibawa dan rem yang berhenti masih memiliki daya dorong ke depan, dan itu friksinya akan lebih besar pada ban.

“Selain membahayakan pegemudi di belakang kita, pengereman mendadak juga bisa bikin tapak ban habis tidak merata,” tutup Slamet.

Sumber: otomotif.metrotvnews.com


Jasa pinjaman uang tunai jaminan gadai bpkb mobil motor, cepat, mudah, angsuran ringan terjangkau cicilan murah, bpkb aman, leasing resmi terpercaya
Share on Google Plus

About Dick Aza

Jasa pinjaman uang tunai jaminan gadai bpkb mobil motor, cepat, mudah, angsuran ringan terjangkau cicilan murah, bpkb aman, leasing resmi terpercaya, Jangan Serahkan BPKB Sebelum Proses Kredit Disetujui.

0 komentar:

Post a Comment